All Thing Tennis

Para Pengusaha AS Terbuka Banyak Pelajaran Berharga Dari Turnamen Tenis


Preferensi olahraga saya berubah secara dramatis ketika saya menjadi pengusaha.

Saya mulai menyadari bahwa sifat olahraga tertentu, yang sebelumnya hanya saya amati dari kejauhan, menunjukkan banyak kesamaan dengan kehidupan baru saya. Tenis, misalnya, sekarang menjadi salah satu sumber inspirasi terbesar saya.

Saya percaya bahwa semua pengusaha dapat belajar banyak pelajaran berharga dari menonton turnamen tenis, termasuk AS Terbuka terbaru. Banyak alat dan strategi mental yang mendorong Rafael Nadal dari Spanyol ke kejuaraan AS Terbuka yang keempat dapat sama bermanfaatnya bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis mereka.

Semua orang mungkin telah mendengar tentang kekuatan sumber daya ini, tetapi tenis memberi Anda kesempatan untuk melihat secara jeli dalam aksi. Berikut adalah tiga pengamatan kritis dari AS Terbuka yang sangat membantu pengusaha:

  • Menghadapi hambatan baru diperlukan untuk tetap relevan

Terlepas dari industri mereka, semua pengusaha berbagi setidaknya satu titik, yaitu masa depan. Daripada hanya menerapkan apa yang sudah Anda ketahui, menjalankan bisnis yang kompetitif mengharuskan Anda untuk tetap di depan permainan dan mengantisipasi pergeseran industri.

Ketika saya berbicara dengan orang-orang berpengaruh dari industri saya, yaitu keuangan, kebanyakan dari mereka menghubungkan kesuksesan mereka dengan memanfaatkan aplikasi atau layanan baru yang oleh rekan-rekan mereka dianggap sebagai tren yang lewat. Tetapi aplikasi atau layanan ini benar-benar sangat berbeda dari apa yang digunakan teman sebaya mereka sehingga mereka menolak untuk menerimanya, kemungkinan karena aplikasi atau layanan itu membuat mereka merasa seperti “pemula” dengan begitu banyak hal untuk dipelajari.

Di tenis, veteran kawakan dipaksa untuk menghadapi masa depan di setiap turnamen besar. Lawan Rafael Nadal di final AS Terbuka, Daniil Medvedev, sepuluh tahun lebih muda darinya. Legenda sesama Roger Federer memiliki usia yang sama di semifinal. Para pemain muda lebih tinggi dan lebih kuat, dan mereka tidak punya masalah menyamai stamina luar biasa lawan mereka.

Nadal menghabiskan hampir lima jam untuk mengalahkan Medvedev, tetapi seperti pengusaha sukses, dia siap untuk mencurahkan waktu sebanyak yang dia butuhkan untuk mengatasi hambatan baru yang sangat mengintimidasi ini. Pengusaha harus mengikuti contoh ini dan menerima bahwa tetap unggul dalam permainan sering berarti melakukan hal-hal yang tidak biasa Anda lakukan.

  • Disiplin membawa mereka ke masa depan

Karena pemain tenis single tidak bermain di tim, mereka harus menghadapi tekanan yang luar biasa sepenuhnya. Rafael Nadal telah berkompetisi di lebih dari 50 turnamen besar. Sulit untuk memahami bagaimana seseorang dapat menghadapi banyak tekanan ini berulang-ulang sepanjang kariernya.

Bagi sebagian besar atlet dan pengusaha, jawabannya adalah disiplin. Pikirkan berapa banyak artikel bisnis yang Anda lihat yang menekankan pentingnya nilai-nilai inti, sistem, proses, dan budaya perusahaan. Tujuan utama dari ketiganya adalah menanamkan disiplin. Mereka memberikan rasa kepastian atau stabilitas saat Anda bergerak ke masa depan yang tidak pasti.

Ada beberapa momen di AS Terbuka di mana Rafael Nadal tampaknya kehilangan momentum. Lawannya berada di atas angin, tetapi Nadal tetap disiplin. Dia terus bermain seperti seharusnya.

Nilai-nilai inti dan budaya perusahaan dimaksudkan untuk mempertahankan fokus dan kepercayaan tim Anda saat berada di bawah tekanan. Ketika mengembangkan hal-hal ini untuk perusahaan Anda, pikirkan apa yang akan membuat tim Anda lebih disiplin dan kurang peduli tentang ketidakpastian yang ada di depan.

  • Kerja keras terkadang bisa sia-sia

Kadang-kadang, prestasi terbesar dalam pertandingan tenis sayangnya berumur pendek. Katakanlah Anda dan lawan Anda memukul bola bolak-balik lebih dari 30 kali. Bahkan jika Anda memenangkan voli spektakuler ini, lawan Anda dapat memenangkan dua voli berikutnya dan membuang semua kerja keras Anda. Pemain tenis tahu bahwa mendorong tubuh mereka hingga batas dan memenangkan tendangan voli panjang hanya membuat mereka sedikit lebih mungkin untuk memenangkan pertandingan. Anda dapat melakukan semua pekerjaan itu dan masih kalah. Selamat menjalankan bisnis kecil.

Siapa pun yang memiliki bisnis berbasis layanan tahu bahwa Anda dapat membungkuk ke belakang untuk menjaga klien puas, hanya untuk kehilangan klien pada minggu berikutnya. Klien dapat pergi karena alasan yang tidak ada hubungannya dengan kinerja Anda. Seperti tenis, semua pekerjaan Anda tiba-tiba terasa sia-sia. Tapi pemain tenis masih memperlakukan setiap voli seperti itu yang paling penting di seluruh pertandingan. Kesia-siaan potensial dari upaya mereka tidak membuat mereka mencoba lebih sedikit.

Jadi, lain kali Anda bertanya-tanya mengapa Anda bekerja begitu keras untuk klien yang bahkan mungkin tidak Anda simpan, pikirkan seperti apa rasanya menjadi pemain tenis. Itu hanya bagian dari permainan.

Jika mereka bisa melakukannya, Anda juga bisa.

Menyaksikan turnamen AS Terbuka dan turnamen tenis lainnya mengingatkan saya pada apa yang harus saya lakukan untuk berhasil. Jika para pemain ini bisa sangat kuat secara mental dari tahun ke tahun, saya juga bisa, dan Anda juga bisa. Terima kasih kepada semua peserta AS Terbuka untuk menunjukkan kepada saya bagaimana untuk tidak pernah menyerah.